Sabtu, 08 Juli 2017

khasiat dan manfaat daun handeuleum

khasiat dan manfaat daun handeuleum Daun handeuleum berwarna hijau keungu-unguan. Daun handeuleum memiliki kandungan banyak beberapa bahan kimia aktif yang begitu baik untuk kesehatan dan menangani sebagian yang dirasakan. Batang tumbuhan handeuleum berwarna ungu dengan penampang batang berupa seperti mendekati bentuk segitiga tumpul. Tumbuhan handeuleum seringkali dapat bertahan hidup serta tumbuh di daerah dataran rendah. Terkecuali memiliki banyak faedah untuk kesehatan, tumbuhan ini seringkali juga jadikan tanaman hias yang dipajang di halaman tempat tinggal baik menggunakan pot atau di tanam di tanah. 


Beberapa bahan kimia aktif itu mencakup alkaliod non toksik, glikosid, flvonoid, steroid, tanin, calsium oksalat, asam format, lemak dan saponin. Semuanya kandungan zat kimia itu yang jadikan daun handeuleum ini bermanfaat mengobati serta menyembuhkan beragam penyakit serta yang dirasakan. Sebagian faedah daun handeuleum untuk kesehatan yakni : 
1. Menangani sembelit 
Sembelit yang anda alami bisa sembuh dengan daun handeuleum lewat cara minum daun sari rebusan daun handeuleum. Rebus 7 helai daun handeuleum dengan 2 gelas air serta tunggulah hingga mendidih dan air tersisa 1 gelas. Setalah itu angkat dan diamkan hingga dingin serta minum satu gelas air rebusan daun handeuleum saat pagi hari dengan teratur hingga sembelit pulih. 
2. Menangani demam karna perut kotor 
Demam bisa berlangsung karna perut kita kotor. Perut yang kotor dapat kita bersihkan dengan daun handeuleum hingga demampun akan reda. Langkahnya dengan merebus 7 helai daun hendeuleum dan ditambah 5 irislah temulawak serta rebus dengan satu gelas air. Air hasil rebusan diminum sekali satu hari dengan teratur supaya cepat pulih. 

Untuk jalan keluar keluarkan toksin pada badan yang lain yakni : 

3. Menyembuhkan ambeien 
Seringkali orang tidak temukan jalan keluar beda dari menangani ambeien terkecuali obat atau operasi, namun tenang terlebih dulu karna daun handeuleum bisa menangani dan menyembuhkan ambeien dengan alami. Langkahnya dengan merebua daun handeuleum sejumlah 15 helai dengan air sejumlah 4 gelas dan berikan sedikit gula aren dan sebutir kunyit. Rebus sampai mendidih dan air tersisa 2 gelas. Lantas dinginkan air serta minumlah 2 kali satu hari dengan teratur tiap-tiap minum dengan satu gelas air rebusan. 
4. Menyembuhkan batu empedu 
Daun handeuleum bisa menyembuhkan batu empedu lewat cara merebusnya. Rebus 7 helai daun hendeuleum dan ditambahkan sebagian helai daun urat lantas rebus dengan 2 gelas air. Minum hasil rebusan 2 kali satu hari dengan teratur hingga batu empedu anda pulih. 
5. Menyembuhkan rematik atau encok 
Langkah menyembuhkan rematik atau encok dengan daun handeuleum yakni dengan membersihkan bersih daunnya lantas ditumbuk. Sesudah ditumbuk halus lalu berikan hasil tumbukan di bagian yang encok. 

Alternatif yang lain untuk menangani rematik yang lain : 

sponsored links 
6. Menyembuhkan bisul 
Bisul yang menyerang sisi badan kita pastinya akan begitu menyiksa bila tidak diobati dengan selekasnya. Obati bisul dengan daun handeuleum lewat cara menumbuknya hingga halus, lantas berikan di bagian kulit yang ada tonjolan bisul. Langkah beda dapat anda kerjakan lewat cara daun handeuleum dipanggang di atas api kecil dengan memoleskan minyak kelapa terlebih dulu sebelumnya dipanggang. Lantas berikan daun yang sudah dipanggang di bagian kulit yang benjol karna bisul. 
7. Memperlancar buang air seni 
Daun handeuleum bisa dipakai jadi param untuk memperlancar buang air seni. Tumbuk daun hingga halus lantas berikan pada pada perut hingga seperti menggunakan param. 
8. Sakit telinga 
Waktu telinga anda sakit jadi bisa sembuh dengan daun handeuleum, langkahnya yakni dengan daun handeuleum bersihkan bersih lalu tumbuk hingga halus. Peras hasil tumbukan, airnya pakai untuk obat tetes telinga. 
9. Bisul di payudara 
Langkah menyembuhkan bisul pada payudara yakni dengan daun handeuleum serta bahan penambahan santan kelapa. Bersihkan bersih daun handeuleum lantas berikan pada santan kelapa. Panasi daun handeuleum yang telah diolesi santan di atas api kecil, lalu dengan hangat-hangat lekatkan di bagian payudara yang ada tonjolan bisul. 
10. Mengobati pendarahan 
Daun handeuleum dapat mengobati terjadinya pendarahan lewat cara merebusnya lantas diminum. Minum dengan teratur jadi bisa menolong mengobati secara cepat. 
11. Sanitasi gigi palsu 
Daun handeuleum sudah di teliti dengan memakai 40 sampel gigi palsu. Gigi palsu di rendam dalam larutan daun handeuleum (daun ungu) kurun waktu 15 menit dengan konsentrasi yang tidak sama yakni 5%, 10%, 20% dan 40%. Lantas dipakaikan gigi palsu pada pasien sepanjang 4 jam. Hasil dari riset kalau bakteri tidak berani tumbuh di gigi palsu itu dan menghindar munculnya plak pada gigi. Makin tinggi konsentrasi kandungan daun ungu makin baik mencegah serangan bakteri dan plak pada gigi. 

Jalan keluar untuk kesehatan gigi yang lain : 

Sekian sebagian faedah daun handeuleum, anda bisa lakukan budidaya tanaman handeuleum karna tumbuhan ini mempunyai banyak kandungan untuk kesehatan. Terkecuali daunnya, batang dan bunga handeuleum juga mempunyai banyak faedah untuk kesehatan. Penyembuhan dengan alami dengan tanaman handeuleum lebih aman karna tanpa ada resikonya, lebih irit karna harga tumbuhannya yang terjangkau dan bisa ditanam sendiri di pekarangan atau halaman tempat tinggal, lebih sehat karna adalah bahan alami yang didapat dari alam. 

0 komentar

Posting Komentar