Sabtu, 08 Juli 2017

manfaat daun gamal untuk kesehatan

manfaat daun gamal untuk kesehatan TANAMAN ini bernama Gamal (Gliricidia sepium). Ada yang mengatakan jadi lirisida, kelor laut atau cebreng. Nama Gamal sendiri yaitu akronim dari “Ganyang Mati Alang-alang”. Senyatanya, tanaman yang awalannya jadikan pelindung tanaman teh ini dapat mematikan alang-alang.  Tanaman Gamal akan keluarkan zat yang menyerang system akar alang-alang serta menghalangi perkembangan alang-alang.  Inilah penyebabnya Gamal mulai di kenal sebagai herbisida alami penghilang alang-alang.


Apa sajakah faedah dari Tanaman Gamal?
1. Tangani Defisiensi Vitamin serta Mineral.
Jadi tanaman yang termasuk juga type polong-polongan, daun  Gamal bermanfaat untuk menangani beragam yang dirasakan yang disebabkan karna kekurangan vitamin serta mineral seperti kekurangan vitamin A (masalah pandangan), kekurangan Choline (penimbunan lemak pada liver), kekurangan vitamin B1 (beberapa berikan), kekurangan vitamin B2 (kulit kering serta pecah-pecah), kekurangan vitamin B3 (dermatitis), kekurangan vitamin C (pendarahan gusi), kekurangan kalsium (osteoporosis), kekurangan zat besi (anemia), kekurangan protein (rambut pecah-pecah serta masalah perkembangan pada anak).
2. Jadi Obat Penyakit.
Rebusan daun & akar Gamal dapat digunakan jadi obat penyakit reumatik, epilepsi, diuretikum, serta gonorrhoea. Epilepsi penyakit yang berkaitan dengan syaraf, diuretikum yaitu kesusahan kencing hingga ramuan rebusan daun Gamal  bisa jadi peluruh air seni, sedang gonorrhoea yaitu penyakit kelamin. Air rebusan ini dapat juga jadi peluruh dahak atau riak, penyakit batuk, peluru haid, pelancar ASI, pereda kejang.
3. Obat Penyakit.
Ekstrak daun dapat dipakai jadi obat untuk penyakit kulit, reumatik (diminum), sakit kepala, batuk, serta jadi obat luar untuk luka-luka spesifik.
4. Obat Sakit Kuning.
Daun Gamal ditumbuk halus dengan air kelapa seperlunya. Saring airnya, serta berikan dengan madu seperlunya. Air seduhan diminumkan ke pasien sakit kuning, paling tidak 2 kali satu hari tiap-tiap pagi serta sore. Gamal dapat tingkatkan peranan normal hati.
5. Obat Penyakit.
Ekstrak (daun serta bunga) Gamal dapat menyembuhkan radang tenggorokan, flu, serta cacingan. Pasien minum air seduhan bunga serta daun Gamal.
6. Merangsang Pencernaan.
Ekstrak daun serta buah Gamal dapat aktifkan system pencernaan makanan. Seduhan daun Gamal di air hangat dapat menaikkan nafsu makan.
7. Obat Kencing.
Daun Gamal dapat mengobati diuretikum. Gamal dapat tingkatkan peranan ginjal
8. Lauk serta Sayur.
Bunga serta daun Gamal dapatlah dikonsumsi jadi urap atau sayur untuk pecel, atau sayur asem.
9. Menyingkirkan Flek Muka.
Gamal dapat untuk melembutkan kulit.  Daun Gamal dicuci bersih serta ditumbuk hingga halus. Dapat dioles-oleskan seperti masker ke muka.
10. Tangani Pegal Linu, Reumatik serta Nyeri.
Daun Gamal dapat digunakan jadi obat luar. Daun Gamal ditumbuk hingga halus lalu campur dengan kapur sirih. Berikan di bagian badan yang sakit.
11. Obat Mata.
Daun (bersama kulit serta akar  Gamal) dapat di rebus. Airnya diteteskan kedalam mata untuk penyakit obat mata. Herbisida/Pestisida
12. Pestisida Alami.
Daun Gamal dapat untuk pestisida serta rodentisida alami jadi toksin tikus. Daun (dengan akar) ditumbuk dengan lumpang, haluskan lalu digabungkan dengan air. Air dapat disiramkan ke tanah di tiap-tiap pojok spesifik. Ekstrak (daun, kulit batang, dan biji) Gamal apabila digabung dengan umpan akan membunuh tikus.
13. Penawar Toksin.
Ekstrak Gamal (Daun serta kulit batang) dapat digunakan jadi penawar toksin. Ekstrak ini ditumbuk halus untuk tangani pembengkakan, sariawan serta karang gigi.
14. Membasmi Kutu Kulit.
sponsored links
Ekstrak (Daun, akar, serta kulit batang) hasil rebusan dioles-oleskan/dioleskan pada semua badan atau kulit anjing, kambing atau sapi. Hal semacam ini akan membunuh kutu (scabies) pada hewan-hewan itu. Pada manusia dapat untuk menyingkirkan jamur kulit.
15. Obati Penyakit Kulit.
Ekstrak tumbukan daun Gamal apabila ditambah air serta ether akan membasmi rayap.
16. Toksin Alami (herbisida).
Daun (bersama biji serta kulit batang Gamal) mempunyai zat yang berbentuk toksin untuk manusia serta ternak. Faedah Lainnya
17. Pakan Ternak.
Daun-daun Gamal gampang diolah hingga pas untuk pakan ternak terutama ruminansia (sapi, kerbau). Pakan dari daun-daunan  Gamal akan punya pengaruh pada berat tubuh Domba Ekor Gemuk, kemampuan reproduksi serta pembiakannya.
18. Menyuburkan tanah.
Tanaman Gamal termasuk juga type leguminosa. Type ini memiliki bintil akar yang bisa mengikat Nitrogen dari udara, hingga berperan untuk tingkatkan kandungan Nitrogen dalam tanah. Daun-daun serta rantingnya dapat di buat jadi pupuk hijau untuk kesuburan tanah.  Tanaman Gamal dapat jadi pagar, pencegah erosi, serta penguat tanah. Langkah Pemakaian Daun Gamal
Ramuan Tradisionil.  Semua sisi tanaman Gamal dapat dipakai jadi ramuan tradisionil. Kombinasi akar, batang serta daun Gamal di rebus dengan air hingga mendidih. Tunggulah hingga tinggal 1/3 nya, atau di rebus sekitaran 20 menit. Airnya lalu didinginkan, disaring serta diminum jadi obat penyakit reumatik. Dapat pula digunakan jadi obat luar untuk tetes mata penyakit mata.
Jadi Tapal.  Daun (atau akar serta kulit batang  Gamal) ditumbuk halus untuk ditapalkan pada perut bayi. Tapal ini dapat digunakan jadi obat penyakit kulit serta jadi parem yang dioleskan untuk penyakit bengkak serta beberapa berikan. Ramuan ini dapat juga ditapalkan pada daerah anggota badan untuk pengobatan kaki pegal-pegal serta lemah.
Gamal nyatanya begitu berguna untuk kesehatan serta lingkungan.  Tanaman Gamal yang dihadirkan dari Brazil serta Mexico ini jadi sumber kayu api yang baik. Kayunya di ketahui lama waktu dibakar serta sedikit keluarkan asap.  Kayunya juga baik untuk perlengkapan rumah tangga, meubel, serta konstruksi bangunan serta yang lain.

0 komentar

Posting Komentar