Sabtu, 08 Juli 2017

manfaat kayu manis untuk kesehatan

manfaat kayu manis untuk kesehatan Kayu Manis 
Kayu Manis biasanya tidak menyebabkan resikonya, tetapi pemakaian kayu manis bisa menghematasi mulut serta bibir serta mengakibatkan luka. Pada sebagian orang, hal tersebut bisa mengakibatkan reaksi alergi. Bila diterapkan pada kulit, hal tersebut bisa mengakibatkan kemerahan serta iritasi. 

Resiko mengkonsumsi kayu manis yang terlalu berlebih peluang akan beracun, terlebih pada seorang dengan masalah hati. Bahan dalam sebagian product kayu manis umpamanya coumarin, bisa mengakibatkan problem hati. Diluar itu, karna kayu manis bisa turunkan gula darah, hingga bagi penderita diabetes mungkin saja butuh sesuaikan penyembuhan mereka bila mereka memakai suplemen kayu manis. 
Mengingat minimnya bukti mengenai keamanannya kayu manis jadi penyembuhan, hal initidak disarankan untuk anak-anak atau untuk wanita yang tengah hamil atau menyusui.  Jika tengah konsumsi obat apa pun dengan teratur, bicara dengan dokter sebelumnya memakai suplemen kayu manis. Karna kayu manis dapat berhubungan dengan antibiotik, obat diabetes, pengencer darah, obat-obatan jantung, dan sebagainya.   ((webmd. com, Cinnamon, dibuka 05 Desember 2014)) 
Kayu manis adalah rempah-rempah yang datang dari cabang-cabang pohon liar yang termasuk juga dalam genus “Cinnamomum”. Tanaman asli Karibia, Amerika Selatan, serta Asia Tenggara ini ada dua type paling utama yakni : Cinnamon Ceylon, Kayu manis yang paling umum dipakai didunia BaratCinnamomum aromaticum, Kayu manis Cina yang datang dari Cina selatan, umumnya lebih murah dari pada Ceylon cinnamon. 
Kayu Manis sudah dikonsumsi mulai sejak th. 2000 SM di Mesir Kuno, dimana rempah ini begitu sangat bernilai (nyaris dipandang obat manjur). Pada era pertengahan dokter memakai kayu manis untuk menyembuhkan keadaan seperti batuk, radang sendi, serta sakit tenggorokan.   ((medicalnewstoday. com, What are the health benefits of cinnamon?, dibuka 05 Desember 2014)) 
Di Indinesia sendiri, beragam jenis tanaman rempah seperti kayu manis ini dipakai bersamaan dengan beberapa bahan beda seperti faedah kunyit serta faedah jahu untuk jadikan jamu. Hal semacam ini karena kandungan alami yang kaya di dalamnya seperti minyak atsiri, eugenol, kalsium oksalat, sinamaldehide, tanin, damar serta zat penyamak. Riset dari Amerika sudah menunjukkan serta sudah dipublikasikan oleh Dr. Joanna Hlebowicz kalau batang kulit kayu manis memiliki kandungan insulin yang dapat menolong membuat lancar sistem metabolisme glukosa hingga dapat menolong menormalisasikan kandungan gula dalam darah. Oleh karena itu bisa digunakan untuk penyembuhan gejala penyakit diabetes.  

0 komentar

Posting Komentar