Sabtu, 08 Juli 2017

manfaat ubi ungu untuk diet

manfaat ubi ungu untuk diet Ubi ungu begitu lezat terlebih dikonsumsi dalam keadaan yang masih tetap hangat. Beberapa orang masih tetap berasumsi bila ubi ungu yaitu makanan kampung. Sekarang ini, ubi ungu tidak cuma bisa dibuat jadi panganan tradisionil saja, lho. Namun juga di buat jadi bermacam makanan yang lebih modern seperti puding ubi ungu, nasi ubi ungu, serta brownies ubi ungu. 

Kandungan Nutrisi Ubi UnguCu (tembaga) lisinK (kalium) Mg (magnesium) Zn (seng) KarbohidratKaloriVitamin CVitamin AThiamin (vitamin B1) RiboflavinZat besiFosforKalsiumProteinSeratLemakAbuAntosianin 
Kandungan lisin, Cu, Mg, Zn, serta K dalam ubi ungu rata-rata 20%. Sedang untuk antosianin atau pigmen warna ungu kandungannya tidak sama pada tanaman ubi yang satu dengan yang lain. Namun sekitar pada 20 mg/100 g s/d 600 mg/100 g berat basah. 
Nah, terkecuali berguna untuk membuat bermacam olahan makanan, nyatanya ubi ungu juga menaruh manfaat untuk kesehatan badan kita. Apa saja? Di bawah ini salah satunya : 
1. Menyehatkan jantung 
Ubi ungu memiliki kandungan zat antosianin yang bermanfaat jadi anti-oksidan dan membuat perlindungan badan kita dari rusaknya hati, menghindari kita terserang serangan jantung serta stroke. 

Alternatif yang lain untuk hindari penyakit jantung serta stroke : 

2. Sumber vitamin A 
Kandungan vitamin A serta beta karoten dalam ubi ungu termasuk tinggi. Vitamin A berguna dalam melindungi mata tetaplah sehat. Bagus juga untuk kesehatan kulit serta tulang. Kandungan betakaroten dalam ubi ungu akan dirubah jadi vitamin A pada badan kita. Serta betakaroten yang sudah dirubah jadi vitamn A sediakan 200% keperluan vitamin A badan dalam sehari. Terkecuali dari ubi ungu, betakaroten dapat juga didapat dari sayuran atau buah-buahan yang mempunyai warna oranye, hijau, kuning, serta ungu. 
3. Kandungan vitamin C, E, dan beta karoten tinggi 
Ke-3 nutrisi yang terdapat dalam ubi ungu itu berguna untuk menghindar penyakit kardiovaskuler. Ubi bisa memasok vitamin C yang diperlukan oleh badan karna dalam ubi itu bisa memenuhi hingga 66% keperluan vitamin C harian kita. Diluar itu ubi mempunyai serat yang melimpah. Apabila kita megkonsumsi ubi dengan kulitnya bisa berikan serat semakin banyak jika di banding dengan satu jumlah oatmeal. 
4. Memperlancar peredaran darah 
Yang bertindak dalam memperlancar peredaran darah di badan yaitu pigmen warna ungu yang terdapat didalam ubi ungu itu. Pigmen warna ungu yang mewarnai pada daging ubi ungu diberi nama dengan antosianin. Seperti yang sudah dibicarakan terlebih dulu, antosianin berperan jadi anti-oksidan yang bisa menyerap polusi udara. Jadi pembekuan darah juga akan tidak berlangsung serta peredaran darah pada badan kita jadi lancar. 

Sumber anti-oksidan yang lain didapat dari : 

5. Membuat pencernaan jadi lancar 
Apakah kandungan dalam ubi ungu yang bisa memperlancar pencernaan? Jawabannya yaitu ada kandungan serat serta pectin. Keduanya bertindak dalam melindungi pencernaan serta sistem dalam saluran cerna tetaplah baik. Hingga kita akan terlepas dari beragam masalah pencernaan seperti wasir, sembelit, bahkan juga hingga kanker. 
6. Baik untuk pasien diabetes 
Seperti kita kenali kalau pasien diabetes mesti melindungi konsumsi makanan, hindari makanan yang manis, termasuk membatasi mengkonsumsi nasi. Jadi penggantinya, beberapa pasien diabetes bisa memakai ubi ungu ini. Rasa yang agak manis, tetaplah enak jadi pengganti nasi. Ubi ungu ataupun kuning baik untuk pasien diabetes karena ubi memiliki tingkat glycemic index atau GI yang lebih sedikit dari roti atau nasi.  Angka GI tunjukkan cepat lambatnya satu makanan dalam menambah konsentrasi gula darah pada badan. Karna efeknya pada gula darah yang cukup kecil, jadi ubi ungu ini yaitu pilihan yang paling baik untuk beberapa orang yang menanggung derita penyakit diabetes. 
Disuatu riset yang diselenggarakan oleh University of Vienna, Austria, tunjukkan kalau orang dengan diabetes mellitus type 2 yang makan ubi dalam jumlah banyak, tunjukkan pengurangan terbesar resistensi insulin. 

Makanan yang baik untuk pasien diabetes yang lain yakni : 

sponsored links 
7. Sumber karbohidrat 
Ubi ungu memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi hingga bisa menukar nasi. Warna yang cantik, ungu, bisa digunakan jadi bahan untuk pewarna makanan. 
8. Anti bakteri 
Kesibukan anti bakteri ubi ungu menjangkau 3, 2 kali lebih tinggi dibanding berbagai type blueberry. 
9. Menangani Asma 
Penyakit asma memanglah tidak dapat sembuh keseluruhan, walau demikian kita bisa menghindar asam yang seringkali kambuh dengan teratur konsumsi ubi ungu. Asma berlangsung karna organ paru yang sulit mengembang. Dengan makan ubi ungu dengan teratur, jadi asma akan tidak seringkali kambuh sekali lagi. 
10. Rendah kalori 
Ubi ungu maupun ubi kuning yang memunyai 112 kalori tanpa ada lemak serta cholesterol, juga kandungan natrium yang sedikit. Langkah pemrosesan ubi ungu yang di rebus atau dikukus trsebut akan membuanya merasa manis walau demikian kalorinya tetaplah rndah. 
11. Lebih bobot badan 
Ubi ungu yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks dan mempunyai rasa manis bisa menolong menaikkan bobot badan kita. Pastinya bukan hanya konsumsi ubi ungu dengan teratur saja, tetapi juga dibarengi dengan latihan serta berolahraga. Jadi otot-otot bisa terbentuk. 
12. Anti kanker 
Ubi ungu dengan kesibukan anti-oksidan 2, 5 kali lebih tinggi dibanding dengan bermacam type blueberry pastinya bisa mengatur sel kanker pada badan. Diluar itu, kandungan zat selenium serta iodine dalam ubi ungu itu 20 kali lebih tinggi bila dibanding dengan type ubi yang beda. Jadi bisa berguna jadi anti kanker. 

Mencegah kanker yang lain yakni : 

13. Dibuat jadi berbagai masakan sehat 
Banyak yang berasumsi bila ubi ungu yaitu makanan kampung. Atau hanya dapat dibuat jadi ubi goreng serta ubi rebus. Walau demikian, saat ini ubi ungu telah naik kelas. Warna ungunya yang cantik bisa dipakai jadi pewarna alami. Beragam jenis makanan sehat bisa kita buat berbahan ubi ungu. Bila tidak paham resepnya, dapat saksikan di internet. Disana begitu banyak resep bermacam olahan ubi ungu yang lezat serta sehat. 
14. Gampang diolah 
Ubi ungu begitu gampang untuk diolah. Tingginya kandungan zat pati membuat saluran cerna tidak butuh berusaha keras dalam mengolah bahan yang satu ini. Oleh karena itu ubi ungu bisa menangani sakit pada perut. Ubi yang berwarna ungu cerah serta jika dikukus akan jadi lunak serta merasa manis ini juga memiliki kandungan serat melimpah, hingga membuat buang air besar jadi lancar. Sesaat kandungan vitamin B, C, A, dan kalsium serta potasium bisa meredakan radang perut karna dampak anti radang yang dipunyainya. 

0 komentar

Posting Komentar