Sabtu, 08 Juli 2017

manfaat berpikiran positif

manfaat berpikiran positif Manfaat berfikiran positif nyatanya begitu efisien untuk melindungi kesehatan, dampaknya begitu besar.  Banyak orang yang berasumsi sepele mengenai fikiran positif, hingga seringkali terlupakan. Hal yang seringkali dikerjakan banyaknya orang yaitu mereka menerka-nerka apa yang akan berlangsung setelah itu didalam kehidupan mereka. Terkaan mereka seringkali berbuntut ke fikiran jelek hingga mengakibatkan ketakutan serta kekhawatiran. Hidup ini akan begitu tidak untung bila cuma berisi ketakutan serta kekhawatiran. 


Pengertian Berfikir Positif 
Banyak yang seringkali mendengar kata berfikiran positif, tetapi banyak yang tidak paham apakah itu berfikir positif. Berfikir positif yaitu menyuruh otak untuk pikirkan hal yang baik-baik hingga dapat membuat semangat serta optimisme didalam diri. Dengan semangat serta optimisme diinginkan dapat yakin dengan sendiri pada kekuatan serta keunggulan sendiri. 
Berfikir positif bisa membuat mental dan fisik yang kuat.  Berikut ini beragam faedah berfikir positif yang belum banyak diakui : 
1. Mengelola Stress Dengan Baik 
Stress adalah penyakit fikiran yang perlu dijauhi. Walau terlihat sepele, tetapi banyak penyakit dapat diakibatkan oleh stress ini. Penyakit riil akibatnya karena stress yaitu depresi, sakit jiwa bahkan juga kanker ganas meskipun. Oleh karenanya mengatur serta mengelola stress begitu dibutuhkan untuk badan untuk hindari penyakit jiwa serta raga. 
Satu diantara langkah mengelola stress seperti,  manfaat memeluk agama islam dalam kehidupan, yaitu jadi di bawah ini : Jauhi kekhawatiran serta ketakutan yang terlalu berlebih. Sebab semuanya kekhawatiran serta ketakutan itu belum juga pasti akan berlangsung. Bila ada problem didalam kehidupan, janganlah pikirkan beberapa hal jelek dahulu. Tetapi fikirkan hal yang baik-baik hingga semangat akan keluar. Janganlah terpaku dengan problem dengan terus menerus. Sekali-kali mesti mengalihkan fikiran anda ke hal-hal lain yang lebih mengasyikkan. Begitu stress anda dapat cepat terselesaikan. 
2. Jiwa serta Raga yang Lebih Sehat 
Faedah berfikir positif dapat menyehatkan jiwa serta raga. Begini langkah fikiran positif menyehatkan jiwa serta raga manusia : Fikiran positif sama dengan ketenangan serta keyakinan diri. Jiwa raga yang tenang semakin lebih sehat, produktif dalam bekerja serta melakukan aktivitas yang lain. Fikiran negatif cuma membuat kebencian, kekhawatiran serta menghindari anda dari kesejahteraan hidup. Bila anda menanamkan fikiran negatif dalam kehidupan anda dengan terus-terusan. Syaraf pertama yang akan terserang yaitu syaraf otak. Rasa tidak suka serta kuatir terkait segera dengan otak. Mengakibatkan yaitu, akan gampang terserang penyakit yang terkait dengan syaraf otak umpamanya saja parkinson, alzheimer, darah tinggi serta yang seringkali berlangsung yaitu stroke. 
3. Lebih Berprestasi 
Orang yang senantiasa tampak yakin diri dengan yakin,  akan semakin berprestasi serta berhasil dibanding.  Seperti perihal faedah bermain piano, yang dapat jadikan kebangaan untuk berprestasi.  Orang yang yakin akan senantiasa lihat kesempatan didalam kesempitan, sedang orang yang pesimis senantiasa lihat kesempitan didalam kesempatan. 
Orang dengan yakin tinggi senantiasa yakin dengan kekuatan dianya, tetapi bukanlah bermakna dia mempunyai over yakin diri. Misalnya saja yaitu jadi di bawah ini : Orang yakin yang ikuti kompetisi, dia akan yakin kalau dianya akan dapat melalui semuanya sesi dalam kompetisi. Langkahnya selalu maju selangkah untuk selangkah dalam melalui tiap-tiap sesi kompetisi. Orang pesimis dalam ikuti kompetisi akan sangsi dengan kekuatan dianya. Banyak ketakutan serta kekhawatiran didalam dianya. Misalnya yaitu bagaimana bila dia tidak dapat? bagaimana bila lawannya semakin bagus? bagaimana bila pada akhirnya dia kalah? serta beberapa pertanyaan bagaimana yang lain yang menyerang dianya. Mengakibatkan yaitu dia akan takut dalam mengambil langkah serta tidak berhasil. 
5. Mempunyai Banyak Rekan 
Orang yang berfikiran positif akan mempunyai banyak rekan, karena orang dengan fikiran positif akan terlepas dari fikiran jahat serta jelek mengenai rekannya. Faedah hidup rukun dengan rekan, akan membuat orang yang ada dalam lingkungan memiliki prasangka yang baik. 
6. Menangani Problem dengan Tepat 
Faedah berfikir positif bila tengah ditimpa problem, dia akan berupaya berpikir dengan kepala yang dingin sembari pikirkan jalan keluar dari problemnya itu. Energi yang dipunyainya akan tidak dibuang demikian saja tetapi dipakai untuk mencari langkah jalan paling baik dari problem yang dihadapinya. 
7. Terlepas dari Ceroboh 
Orang yang berfikiran positif senantiasa berfikiran dingin hingga dia akan terlepas dari sifat asal-asalan dalam memutuskan. Beberapa orang yang berfikiran panas terburu-buru dengan ketentuan yang diambilnya. Mengakibatkan yaitu langkah asal-asalan serta ketentuan yang asal-asalan dapat dia ambillah demikian saja. 
8. Hidup Lebih Terarah 
Berfikiran positif dapat membuat kehidupan seorang lebih terukur serta lebih konsentrasi. Dengan keoptimisan yang dia punyai, dia paham bagaimana melakukan hidupnya dengan baik. Dia juga paham apa yang menginginkan diraihnya serta lewat cara apa. Dengan pemikiran positif serta maju sesuai sama itu membuat orang yang mempunyai fikiran positif mempunyai hidup yang lebih terukur. 
9. Jalinan Keluarga serta Pasangan yang Harmonis 
Fikiran positif akan membuat seorang mempunyai jalinan yang baik dengan keluarga serta pasangannya. Hal tersebut karena tak ada sifat fikiran negatif, berprasangka buruk pada pasangan serta keluarganya. Jalinan keluarga serta pasangannya akan serasi dengan fikiran positif yang dipunyainya. 
10. Jadi Pribadi Pemberani 
Sifat pemberani akan dipunyai oleh orang yang mempunyai fikiran positif. Hal tersebut karena orang dengan fikiran positif akan berani ambil kemungkinan serta menangani tiap-tiap kemungkinan yang datang kepadanya 
11. Jadi Diri Sendiri 
Orang yang mempunyai fikiran positif akan senantiasa berupaya jadi dianya. Dia tidak mau jadi seperti orang yang lain. Hal tersebut karena dengan faedah berfikiran positif, akan senantiasa bersukur dengan apa yang berada di dalam dianya serta jadikan keunggulannya jadi kemampuan. Tak ada rasa menginginkan mengikuti kemampuan orang yang lain serta jadi seperti orang yang lain. 
12. Pribadi yang Pantang Menyerah 
Yakin akan membuat seorang jadi pribadi yang akan tidak gampang menyerah. Bila dia terjatuh dia akan bangkit kembali hingga dia berhasil menjangkau apa yang di cita-citakannya. Kegagalan dia anggap jadi ujian yang dapat membuatnya lebih semangat serta tegar. Orang pesimis bila tidak berhasil akan berhenti coba karna kekhawatiran serta kecemasan muncul dari fikirannya sendiri. 
13. Mempunyai Sikap Lega Dada 
Faedah berfikir positif akan membuat seorang berlaku lega dada pada apa yang dihadapinya. Orang yang yakin akan sabar, tidak geram, tidak kecewa, tidak jengkel serta tidak sedih waktu keinginannya belum juga dapat terwujud. Orang dengan fikiran positif akan menanamkan dalam fikirannya kalau hari ini bisa tidak berhasil namun besok akan tidak tidak berhasil. Banyak peluang untuk dianya dalam menjangkau apa sebagai keinginan serta cita-citanya. Faedah Berfikiran Positif Untuk Kesehatan 
sponsored links 
Tanpa ada diakui, bila kita mempunyai rutinitas berfikiran positif akan beresiko baik juga untuk kesehatan, seperti di bawah ini : 
1. Melindungi Kesehatan Jantung 
Terkecuali konsumsi makanan sehat seperti faedah buah buahan, berfikiran positif dapat melindungi kesehatan jantung. Menurut riset yang dikerjakan di Kampus Havard, yakin dapat menyehatkan jantung karna dapat menghindar penyakit kardiovaskular. Orang yang mempunyai fikiran yakin, hati serta fikiran akan tenang hingga dapat punya pengaruh pada kerja jantung. 
2.  Menjaga Tekanan Darah 
Faedah gaya hidup sehat dengan berfikiran positif, akan melindungi desakan darah seorang tetaplah stabil. Hal tersebut dikarenakan oleh beberapa hal di bawah ini : Orang dengan fikiran positif mempunyai fikiran yang tenang serta hati yang tenang. Ke-2 hal tersebut menghindari seorang dari situasi hati yang panas serta fikiran panas. Orang yang senantiasa negatif thinking, hati serta fikirannya akan panas. Dia gampang emosi serta cemberut. Mengakibatkan yaitu desakan darah akan naik secara cepat. Stress yang lebih rendah juga dipunyai oleh orang yang yakin. Mengakibatkan yaitu desakan darah relatif stabil serta normal. Orang dengan fikiran jelek mempunyai stress yang terlalu berlebih hingga desakan darah akan mneninggi. 
6. Mempunyai Usia Panjang 
Walau usia berada di tangan Tuhan, tetapi banyak riset temukan kenyataan kalau orang yang mempunyai fikiran positif semakin lebih berusia panjang karna jiwa serta raganya lebih sehat. 
Berfikiran positif akan memberi efek yang bagus pada psikologis serta kejiwaan seorang. Keadaan psikis serta jiwa yang sehat, badan akan menyehatkan tubuh juga. Oleh karenanya banyak dokter yang merekomendasikan pasiennya selalu untuk berfikiran positif supaya dapat pulih dari penyakit yang dideritanya. 
Kerugian Berpikir Negatif 
Fikiran negatif akan begitu merugikan sendiri. Bila diulangi terus-terusan akan menyebabkan seorang terserang depresi atau masalah mental. Hal tersebut karena dalam kehidupan orang itu cuma berisi ketakutan serta kekhawatiran. Ketakutan serta kekhawatiran yang ada pada fikiran belum juga pasti berlangsung hingga tidaklah perlu dipikirkan sangat dalam. 
Baiknya, kehidupan berisi rasa senang serta yakin kalau dia dapat lewat apa pun yang akan berlangsung. Faedah berfikir positif serta yakin akan membuat seorang tahan banting pada semua kondisi, karna senantiasa yakin dengan kekuatannya. Dalam dianya senantiasa ditanamkan kalimat “AKU PASTI BISA DAN HARUS BISA. ” 
Mudah-mudahan anda bisa rasakan dampak faedah berfikiran positif dengan segera untuk hidup yang tambah baik. 

0 komentar

Posting Komentar