Jumat, 07 Juli 2017

manfaat buah naga untuk penderita tipes

manfaat buah naga untuk penderita tipes  Penyakit tifus adalah penyakit yang telah ada mulai sejak beratus-ratus th. yang kemarin. Penyakit ini adalah penyakit yang umumnya karena sebab orang yang mengidapkan kurang melindungi kebersihan makanan dan kebersihan lingkungan. Bakteri yang ada di dalam makanan dan lingkungan yang kotor akan dapat mengakibatkan beragam penyakit seperti tifus, bakteri yang mengakibatkan penyakit tifus yakni bakteri salmonella. 


Penyakit tifus adalah penyakit yang lebih terkait dengan anggota tubuh usus serta perut. Bakteri yang bisa mengakibatkan penyakit tifus yakni bakteri salmonella typhi atau salmonella paratyphi A, B dan C. Bakteri ini dapat juga mengakibatkan gastroenteritis dan septikemia. Penyakit tifus tidak memangdang umur dalam menyerang manusia, baik kecil, remaja, dewasa maupun tua tidak punya pengaruh, namun yang lebih punya pengaruh yakni keadaan makanan yang dikonsumsi seperti makanan yang kotor, makanan yang basi, makanan yang belum juga masak seperti daging mentah, dan dapat disebabkan karna tempat yang digunakan untuk makan kotor seperti sendok kotor, piring dan air yang untuk masan kotor. 
Tanda Penyakit Tipus 
Orang yang menderita penyakit tifus alami tanda awal seperti nafsu makan alami penurunan, lesu, tidak enak tubuh, nyeri otot, batuk, dan perut merasa kaku. Setelah penyakit tifus mulai kronis jadi akan menyebabkan tanda beda yang lebih serius seperti mual-mual, diare, demam panjang dan masalah kesadaran. 
Orang yang menanggung derita penyakit tifus, berlainan dengan orang yang menanggung derita penyakit yang lain, karna penyakit yang lain lebih disarankan untuk konsumsi buah-buahan, sesaat penyakit tifus tidak asal-asalan buah yang bisa dikonsumsi oleh yang menanggung derita penyakit tifus. Terkecuali penyakit tifus, dokter seringkali merekomendasikan supaya perbanyak konsumsi bermacam buah serta sayur, namun berlainan dengan penyakit tifus yang perlu lebih waspada dengan buah serta sayur yang dikonsumsi. Karenanya tiap-tiap tambah baik bila ketahui makanan yang bisa dikonsumsi untuk pasien penyakit tifus. Meskipun tidak mengharapkan sakit tifus, namun pengetahuan ini dapat dipakai untuk jadi bekal pengetahuan saat anda akan menjenguk orang yang sakit tifus. 
Makanan untuk Pasien Tifus 
Sebagian persyaratan makanan yang bisa dikonsumsi oleh pasien penyakit tifus yakni seperti berikut : Makanan yang memiliki kandungan banyak kandungan air dan memiliki kandungan kalori, vitamin, serta protein cukup. Makanan yang bebas dari kandungan serat. Makanan yg tidak memiliki kandungan atau menyebabkan produksi gas di dalam tubuh. Makanan yang berbentuk lunak serta gampang diolah oleh tubuh. Makanan yg tidak memiliki kandungan susu serta tidak memiliki bahan basic susu. Makanan yang terlepas dari kandungan lemak tinggi, rasa asin yang tinggi, rasa asam yang tinggi, rasa manis yang tinggi, rasa pedas yang tinggi serta bumbu yang tajam. 
Persyaratan di atas adalah makanan yg tidak bisa dikonsumsi, dari penjabaran di atas jadi bisa diambil kesimpulan kalau makanan yang bisa dikonsumsi oleh orang yang menanggung derita tifus yakni : 
sponsored linksDari persyaratan buah yakni, buah yg tidak memiliki kandungan serat, berbentuk lembut, rasa-rasanya tidak tajam, adalah buah yg tidak dikonsumsi dengan kulitnya. Dari persyaratan sayur yakni, sayur yang memiliki serat rendah seperti kacang panjang, wortel, tomat, serta bayam. Protein, dari persyaratan protein yakni protein nabati umpamanya tempe (dapat ditim halus) dan tahu. Sesaat dari sumber protein hewani dapat diberi seperti hati ayam yang di rebus, ikan yang di rebus, telur yang di rebus dan sumber protein beda yang di rebus. Dari persyaratan karbohidrat, yakni dapat dengan diberi makanan sumber karbohidrat seperti bubur beras atau bubur tepung, kentang yang di rebus, dan pudding. 
Faedah Buah Naga untuk Tifus 
Buah naga adalah buah yang unik serta telah familiar di Indonesia. Buah naga memiliki warna yang bagus berwarna merah serta bentuk yang begitu unik. Buah naga adalah buah yang datang dari negara Meksiko. Di meksiko buah naga populer dengan nama pitanya atau pitahaya. Buah naga awalannya cuma tanaman hias, namun sesudah di ketahui buahnya bisa dikonsumsi dan mengandung banyak faedah kesehatan didalamnya. Lalu buah ini jadi banyak dikonsumsi bahkan juga disukai banyaknya orang, bukan sekedar di Indonesia namun di beberapa negara. 
1. Daging buah yang lembut 
Buah naga adalah buah yang baik bila dikonsumsi oleh orang yang menanggung derita penyakit tifus. Buah naga memiliki daging buah yang lembut, rasa yg tidak tajam dan termasuk juga buah yg tidak dikonsumsi dengan kulitnya, hingga sesuai sama persyaratan buah yang baik untuk dikonsumsi untuk orang yang menanggung derita tifus. 
2. Kandungan nutrisi yang melimpah 
Buah naga memiliki kandungan banyak faedah yang baik untuk penyakit tifus, sebagian kandungan tersebur seperti anti-oksidan, kalsium, fosfor, magnesium, protein, vitamin C, vitamin B1 dan Vtamin B2. Dengan adanya banyak kandungan vitamin yang ada dalam buah naga, jadi bisa menolong menyehatkan tubuh orang yang terserang penyakit tifus. 
3. Gampang dibuat 
Buah naga semakin lebih nikmat bila dikonsumsi lewat cara di juice, hingga orang yang menanggung derita tifus dapat nikmati buah naga dengan gampang dan enak. Buah naga memanglah harga nya yang sedikit mahal di banding dengan buah yang lain namun dengan lihat banyak faedah yang terdapat didalamnya jadi buah ini jadi murah sekali lagi. 

0 komentar

Posting Komentar