Jumat, 07 Juli 2017

sumber vitamin d yang baik

sumber vitamin d yang baik Seperti yang kita kenali, satu diantara sumber vitamin D paling baik untuk melindungi kesehatan tubuh yaitu dari cahaya matahari. Tetapi tidak cuma cahaya matahari saja, vitamin D dapat juga diperoleh dari makanan yang Anda mengkonsumsi keseharian. Konsumsi vitamin yang satu ini mesti dipenuhi dalam sehari-harinya, karna bila tidak dipenuhi akan terdapat banyak penyakit karena kurang vitamin D, seperti jantung tidak berperan dengan baik, gampang capek serta seringkali nyeri pada otot, stres, sampai berlangsung pengeroposan tulang. 
Pada umumnya ada banyak manfaat vitamin D untuk kesehatan tubuh, dari mulai menolong penyerapan kalsium serta magnesium ke semuanya sisi tubuh, melindungi keperluan kalsium serta fosfor dalam darah, mengatur laju perkembangan tulang serta gigi dan bisa mensupport peranan otot tubuh dengan gawat.  Lalu apa sajakah makanan yang kaya vitamin D? Tersebut disini sumber  terbaik vitamin D untuk melindungi kesehatan tubuh Anda. 


Minyak hati ikan kod 
Minyak hati ikan kod adalah satu diantara sumber makanan yang tertinggi serta kaya vitamin D. Ini karna dalam 100 gr minyak hati ikan kod, memiliki kandungan 10. 000 IU vitamin D. Sudah pasti sumber makanan ini bisa penuhi konsumsi vitamin D dalam sehari-harinya. Ikan kod sendiri yaitu ikan yang kaya kandungan nutrisi yang begitu baik untuk melindungi kesehatan tubuh. Terkecuali kaya vitamin D, minyak hati ikan kod berguna juga untuk menghindar penyakit jantung, stroke dan bisa percepat pengobatan luka. 
Ikan salmon 
Dalam 100 gr ikan salmon kaya 1400 IU vitamin D. Ikan salmon sendiri yaitu satu diantara bahan makanan paling baik dari Jepang yang seringkali digunakan jadi Sushi maupun sajian yang lain. Walau mempunyai harga yang sedikit mahal, walau demikian tak ada kelirunya kadang-kadang coba ikan yang banyak manfaat ini. 
Caviar 
Caviar adalah makanan yang diperoleh dari telur ikan. Ikan yang seringkali digunakan untuk caviar yaitu ikan beluka atau sturgeon. Harga nya yang begitu mahal membuat caviar tidak dapat di nikmati oleh tiap-tiap orang. Umumnya caviar cuma akan dihidangkan serta disajikan oleh restoran elegan. Tetapi bila Anda konsumsi caviar, terdapat banyak manfaat yang dapat diperoleh, yakni menghindar rusaknya sel sehat pada tubuh, tingkatkan produksi sel darah merah, tingkatkan system kebal tubuh serta banyak sekali lagi. 
Susu 
Sumber vitamin D setelah itu yaitu susu. Dalam tiap-tiap 175 ml susu memiliki kandungan vitamin D sebesar 98. 7 IU. Tetapi tidak cuma kaya vitamin D, susu juga kaya nutrisi yang lain seperti mineral, kalsium serta yang lain yang begitu baik untuk melindungi kesehatan tubuh. 
Jamur shitake 
Jamur yang datang dari Jepang ini adalah salah satu diantara bahan makanan yang seringkali dibuat jadi sup, kombinasi masakan mie serta masakah yang lain. Terkecuali memiliki kandungan vitamin D, jamur shitake juga kaya vitamin B komplek, fosfor, kalium, magnesium dan protein. kandungan vitamin serta nutrisi itu sudah pasti begitu bermanfaat untuk melindungi kesehatan tubuh. 
Ikan Harring 
Ikan harring sendiri adalah ikan yang paling banyak diketemukan di Samudra Altantik. Dalam 100 gr ikan harring mengandng vitamin D sekitaran 215 IU. Tetapi tidak cuma itu saja, ikan harring juga kaya protein, mineral dan lemak sehat yang baik untuk tubuh. 
Tuna Kaleng 
Terkecuali ikan salmon, ikan tuna juga merupajan type ikan yang mempunyai rasa yang lembut serta enak. Olahan tuna yang paling popular yaitu tuna kaleng. Anda cuma butuh memanaskannya saja, menambahkan sayur serta bumbu yang lain dapat juga kandungan vitamin dan nutrisi dalam ikan tuna jadi lebih tinggi. Terkecuali vitami D, kandungan omega 3 dalam tuna kaleng begitu ampuh untuk menghindar penyakit jantung, turunkan cholesterol  jahat dan menghindar stroke. Sedang kandungan protein dalam ikan tuna adalah sumber energi paling baik untuk tubuh. Oleh karenanya, tuna kaleng adalah menu makanan sehat untuk sarapan. 
Keju Chedar 
Selanjutnya yaitu keju chedar. Keju Chedar adalah keju yang dibuat dari susu sapi yang sudah di peram kurun waktu spesifik. Biasanya keju chedar dipakai jadi taburan kue, pasta maupun roti. Nutrisi yang berada di dalam keju chedar sangat perlu untuk kesehatan tubuh, salah satunya yakni bisa jadi sumber tenaga, menolong untuk pembentukan sel darah merah dan bisa mensupport produksi DNA. 
Ikan sarden 
Sama dengan ikan tuna, ikan sarden banyak juga dibuat jadi makanan kaleng. Walau sekian, ikan sarden juga telah diperkaya bumbu dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Konsumsi 100 gr ikan sarden sepanjang 2 x dalam satu minggu telah memenuhi keperluan basic vitamin D. 
Sekianlah penjelasan tentang sumber vitamin D paling baik untuk tubuh.

0 komentar

Posting Komentar